Luhut, Kapolda, Pangdam Kunjungi Rumah Ma’ruf Amin

95

Sehari pasca sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, publik langsung bereaksi keras. Banyak pihak yang geram dengan pernyataan Ahok sapaan Basuki, yang menyatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, tak layak menjadi saksi dalam kasusnya.

Ahok juga sempat menyebut jika Ma’ruf berbohong dalam beberapa hal karena tidak cocok dengan keterangan di berita acara pemeriksaan. Tak hanya itu, pengacara Ahok juga sempat menuding Ma’ruf menjalin komunikasi dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono terkait keluarnya fatwa kasus Ahok.

Tak hanya warga biasa, sejumlah tokoh agama dan pejabat negara juga bereaksi menentang pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta pertahana itu. Ahok dianggap lancang karena sudah menghina Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul.

Tak lama isu itu bergulir, akhirnya Ahok meminta maaf meski tidak secara langsung ke Ma’ruf. Meskipun begitu, sebagian masyarakat sudah mengambil sikap atas pernyataan Ahok yang dianggap telah memicu kedamaian umat Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here