Warga Malaysia, Pembunuh TKW Indonesia Terancam Hukuman Mati

109
Chan Lay Lee, 42, (tengah), seorang yang dituduh membunuh TKW Indonesia Zubaedah di Malaysia. Foto : Free Malaysia Today

Kuala Lumpur, BerkatTV – Seorang majikan yang dituduh membunuh tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia, Zubaedah, 38, di Malaysia, terancam hukuman mati. Zubaedah tewas setelah dianiaya oleh majikannya yang bernama Chan Lay Lee, 42.

Chan telah dibawa ke pengadilan untuk mendengarkan dakwaan jaksa. Selain dituduh membunuh Zubaedah—sebelumnya disebut polisi sebagai Jubaedah—Chan juga menganiaya TKW asal Kamboja, Anad, 22, pada bulan lalu.

Chan didakwa di dua pengadilan terpisah pada hari Jumat. Kasus pembunuhan terhadap Zubaedah terjadi di rumah Chan di Lebuhraya Jelutong, pada 26 Februari. Zubaedah saat itu mengalami penganiayaan hebat hingga berjam-jam.

Hakim Mohd Amin Shahul Hamid mengatakan, majikan Zubaedah itu dijerat Pasal 302 KUHP Malaysia. Jika terbukti bersalah, Chan, seperti dikutip dari The Star, Sabtu (11/3/2017), akan menghadapi hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Nurul Fatin Hussin telah menyampaikan tuntutan terhadap Chan yang diwakili oleh Ruebankumar Asokan. Permintaan pembebasan dengan jaminan dari pihak Chan tidak dikabulkan hakim.

Sedangkan untuk kasus penganiyaan terhadap Anad, Chan didakwa melakukan pelecehan. Chan dituduh memukuli Anad dengan pipa logam antara Juli 2016 hingga 25 Feberuari, di lokasi yang sama.

Dia terancam dihukum penjara selama 20 tahun dan hukuman cambuk , jika terbukti bersalah. Hakim pengadilan Irwan Suaibon membantah pembebasan Chan dengan uang jaminan. Sidang selanjutnya akan digelar  lagi pada 11 Mei nanti.  (Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here