Ratusan Massa FPI dan LPI Dihadang Pasukan Gabungan Bersenjata Lengkap

106
Pasukan Gabungan Jajaran Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura, hadang ratusan massa FPI dan LPI disimpang Desa Kapur, arah Jembatan Kapuas II, Kubu Raya. Foto : infoteratas.com

Pontianak, BerkatTV – Pasukan gabungan dari jajaran Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura pada Jumat sore (05/05) berhasil menghadang Ratusan massa dari DPD FPI dan LPI di Pontianak yang hendak bergerak menuju ke Bandara Supadio Pontianak, untuk menjemput pengurus DPP FPI yang telah bertolak dari Jakarta menuju ke Pontianak, guna menghadiri agenda kegiatan FPI yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah .

Sebelumnya pasuka gabungan aparat keamanan tersebut telah bersiaga disimpang antara jalan Tanjungpura  sampai Jalan Imam Bonjol, Pontianak, karena adanya informasinya massa akan bergerak melalui Jembatan Kapuas I.

Faktanya, massa memilih melewati Jalan Tanjung Raya II menuju ke Simpang Desa Kapur, dengan menyeberang melalui Jembatan Kapuas II.

Aparat gabungan bersenjata lengkap pun bergegas menuju ke simpang Desa Kapur untuk menghadang ratusan  massa FPI dan LPI yang dipimpin oleh Habib Muhammad Iskandar itu.

Selain anggota bersenjata lengkap, mobil taktis seperti watercanon dan mobil pembawa pagar berduri juga disiapkan di simpang tersebut, sehingga membuat terjadinya kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di Jembatan Kapuas II.

Setelah melalui proses dialog yang alot dengan aparat keamanan, akhirnya ratusan massa FPI dan LPI itu membatalkan niatnya untuk menjemput pengurus DPP FPI yang akan tiba di Bandara Supadio Pontianak.

Ratusan massa FPI dan LPI itu lebih memilih menuju lokasi acara pelantikan DPC FPI Kubu Raya di Sakura Biz, Jalan Adisucipto, Kubu Raya, sekaligus melaksanakan sholat maghrib berjamaah. (Dody Luber Anton)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here