3 Penyebab Bangun Kesiangan, Segera Hindari Sebelum Aktivitas di Pagi Harimu Terganggu!

51

BerkatTV. Bangun kesiangan tentunya bisa mengacaukan agenda pada pagi hari. Apalagi bagi seseorang yang mengharuskan untuk beraktivitas pada pagi hari seperti terlambat masuk sekolah dan terlambat masuk kerja.

Terlambat bangun pagi atau biasa disebut dengan kesiangan bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Jika dibiarkan sering kesiangan ini tentunya bisa mengganggu pekerjaan.

Bahkan sekaligus juga bisa merusak reputasi, terutama bagi seseorang yang mengharuskan untuk bekerja pada pagi hari. Selain itu jika bangun pagi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Nah berikut penyebab seseorang bangun kesiangan, seperti yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Tidak menunda bangun

Hindari menggunakan tombol snooze pada alarm. Penggunaan fitur snooze dapat membuat secara tidak sengaja mematikan alarm. Selain itu, usahakan untuk langsung bangun begitu alarm pertama berbunyi.

2. Pola tidur yang tidak teratur

Setiap orang memiliki kebutuhan istirahat yang berbeda-beda. Namun faktor yang paling penting adalah mengatur jadwal istirahat dengan teratur. Dengan begitu maka kita akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup sehingga bisa bangun tepat waktu dan tidak kesiangan.

3. Letakkan alarm pada jarak yang sesuai

Tempatkan alarm dengan jarak yang agak jauh dari tempat tidur, dengan begitu saat alarm berbunyi maka kamu harus berjalan untuk menghentikannya. Bangun kesiangan dapat terjadi karena saat mematikan alarm tanpa sepenuhnya menyadari.

Nah itulah faktor-faktor yang menyebabkan seseorang bangun kesiangan. Tak mau hal itu terjadi kan? Untuk itu segera hindari. (tribunstyle)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here