Senin, KPK Periksa Novanto Sebagai Tersangka

112
Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta, BerkatTV. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menjadwalkan pemeriksaan perdana untuk Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

“Saya dapat informasi surat sudah kita sampaikan ke tersangka SN (Setya Novanto), dan direncanakan diperiksa pada senin depan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (8/9/2017).

Febri memastikan, jadwal pemeriksaan Novanto tak berkaitan dengan praperadilannya yang akan mulai sidang sehari setelahnya, Selasa (13/9/2017).

“Penyidikan tetap berjalan terus, karena tidak ada satu aturan hukum pun bahwa praperadilan harus membuat proses penyidikan ini berhenti sementara, karena itu kita akan jalan terus,” ujarnya.

Febri pun berharap Novanto tidak menjadikan sidang praperadilan sebagai alasan ketidakhadirannya pada pemeriksaan perdana Senin mendatang.

“Kami sejauh ini berharap pihak terkait yang dipanggil datang,” tandasnya.

Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 17 Juli 2017 dengan sangkaan Pasal 2 ayat (1) atas Pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP karena diduga mengakibatkan kerugian negara senilai Rp2,3 triliun dari total nilai proyek sebesar Rp5,9 triliun. (inilah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here