Apa Saja Ada di Kampung KB Mempawah. Simak Penuturan Wabup Ramlana

174

Mempawah, BerkatTV. Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengungkapkan pelaksanaan program KB sudah berjalan baik, satu diantaranya program Kampung KB yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Pemerintah daerah, telah mencanangkan satu Kampung KB di Desa Kepayang, Kecamatan Anjongan, tahun 2016 lalu.

Disitu yang dibangun, jalan, gedung Sekretariat Kampung KB serta Sekretariat Kelompok Kegiatan KB antara lain Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) sedang dilaksanakan pembangunannya.

“Disamping itu, berbagai kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan bantuan juga dilakukan beberapa dinas instansi terkait lainnya termasuk Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, sebagai leading sector pelaksanaan program tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ramlana mengatakan, pada tahun 2017 ini telah dicanangkan juga delapan kampung KB di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah yang dicanangkan Pojok Kependudukan dan Sekolah Siaga Kependudukan.

“Kami berharap program Kampung KB ini bisa menjadi ikon dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Mempawah, sehingga permasalahan kependudukan yang ada saat ini dapat teratasi,” ucapnya.

Saat ini sambung Wabup Ramlana jumlah peserta KB aktif per Juli 2017 sebanyak 37.555 akseptor. Sedangkan jumlah KB baru sebanyak 2.503 akseptor.(fsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here