Inna Lillahi….Choirul Huda, Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia

0
42
Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal dunia usai bertabrakan dengan rekannya Ramon Rodrigues dalam lanjutan kompetisi Liga 1 melawan Semen Padang, Minggu (15/10) di Lamongan. (Foto : Goal.com)

Lamongan, BerkatTV. Kabar duka kembali datang dari sepak bola Indonesia. Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal dunia pada Minggu (15/10) sore WIB.

Kiper berusia 38 tahun itu dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soegiri, Lamongan pada pukul 17.15 WIB. Pertolongan itu diberikan setelah kapten Persela mengalami benturan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 melawan Semen Padang.

“Choirul Huda sudah diberikan pertolongan oleh pihak rumah sakit. Dia dinyatakan meninggal dunia pukul 17.15 WIB,” kata staf medis Persela, Budi.

Choirul Huda harus dibawa ke RSUD Dr Soegiri setelah tidak sadarkan diri karena berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, pada laga Persela melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu sore.

Benturan di antara keduanya terjadi saat Ramon dan Choirul Huda mencoba mengamankan bola yang diarahkan pemain Semen Padang ke kotak penalti pada babak pertama. Choirul Huda yang mencoba menangkap bola terkena kaki dari Ramon.

Saat itu, Choirul Huda masih sadarkan diri dan terlihat memegangi bagian pipinya. Namun, tak berselang lama kiper yang sempat dipanggil ke Timnas Indonesia ini tidak sadarkan diri.

Setelah itu, tim medis dan dokter tim langsung membawa Choirul Huda dengan menggunakan ambulans ke rumah sakit. Selama di rumah sakit, Choirul Huda dalam kondisi kritis hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.15 WIB.

Choirul Huda sepanjang kariernya hanya memperkuat satu klub yakni Persela. Ia mulai memperkuat Laskar Joko Tingkir tahun 1999 hingga saat ini.

Selamat Jalan Choirul Huda. (icm/riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here