Seratusan Peserta Ikuti “Bersepeda Di Jantung Borneo”

110
Sekitar seratus peserta diperkirakan akan berpartisipasi dalam "Bersepeda di Jantung Borneo" 28 Oktober mendatang. (Foto : Int)

Putussibau, BerkatTV. Hampir seratus peserta siap mengikuti even “Bersepeda di Jantung Borneo”, yang digelar di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

“Saat ini total hampir seratus peserta pesepeda yang berasal dari Medan, Jakarta, Tangerang, Bandung, Pontianak, Sintang, Melawi, dan Kapuas Hulu siap menempuh rute sepanjang 65 kilometer,” ujar Sekretaris West Borneo Tourism Association, Roni Wang, Selasa (24/10).

Roni menambahkan bahkan saat ini juga sudah ada peserta dari luar negeri yang mendaftar dan bersedia memeriahkan even yang diselenggarakan bertepatan dengan agenda besar Festival Danau Sentarum-Betung Kerihun.

“Peserta dari negara luar yang akan ikut yakni dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Diharapkan, jumlah peserta semakin bertambah dengan adanya partisipasi peserta dari luar tersebut,” katanya.

Roni menyapaikan bahwa bersepeda di Jantung Borneo tersebut akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2017 mendatang. Menurutnya konsep Bersepeda di Jantung Borneo tersebut dikemas berbeda dari kegiatan bersepeda pada umumnya. Event ini dikolerasikan dengan nilai-nilai ekowisata, yakni petualangan, kebudayaan dan wisata alam.

“Selain bersepeda, kegiatan ini juga akan diisi kegiatan berkemah, wisata ke rumah betang dan atraksi budaya di rumah betang,” paparnya.

Roni menyebutkan kegiatan yang pihaknya gelar sebagai bentuk sinergi dengan target pemerintah Indonesia dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara.

“Pemerintah Indonesia menargetkan kunjungan turis mancanegara sebesar 20 juta wisatawan di tahun 2019, dimana pada tahun 2017 ini, target dicanangkan pada angka 15 juta orang,” ujarnya. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here