Anggota Brimob Meninggal Saat Latihan SAR di Sui Kapuas

0
89
Briptu Ricky Andri Utama saat dievakuasi oleh rekan - rekannya setelah ditemukan dalam kondisi lemah saat latihan SAR. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatTV. Anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Kalbar, Briptu Ricky Andri Utama meninggal dunia saat latihan SAR di Sui Kapuas, Sui Raya Kabupaten Kubu Raya, Kamis (26/10) pagi sekitar pukul 07.52 wib.

“Memang benar anggota kami ada yang meninggal pada saat latihan SAR,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Tri Heriyanto.

Sebelum latihan dimulai, dilakukan apel pengecekan personel dan peralatan. Personil kemudian dibagi menjadi dua kelompok menggunakan dua speedboat yang masing-masing berisikan lima personel.

Informasi yang diterima, Briptu Ricky Andri Utama turun dari speedboot untuk melaksanakan latihan SAR Air dengan kedalaman 1,2 meter pada tepian Sungai Kapuas dengan jarak 10 meter.

Saat itu ia masih muncul kepermukaan untuk bergerak menepi ke pinggir Sungai Kapuas. Namun setelah ditunggu kurang lebih 10 menit ia tidak muncul kepermukaan.

Tim SAR dan rekannya langsung lakukan pencarian dengan mengadakan penyelaman yang dipimpin Iptu Dadang dan disusul Dansat Brimob Polda Kalbar.

Briptu Ricky Andri Utama pun berhasil ditemukan dalam kondisi masih bernafas dan lemah. Ia langsung dievakuasi dengan menggunakan ambulance Satbrimob Polda kalbar menuju RSUD Soedarso Pontianak.

Setibanya di RSUD Soedarso langsung diadakan tindakan medis. Namun sayangnya, nyawanya tidak bisa lagi tertolong. Sekitar pukul 12.30 wib, Ricky diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Supadio Pontianak untuk dipulangkan ke kampung halamannya.(rob)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here