Dibutuhkan Kebersamaan Menjaga Lingkungan Sehat

0
46
Wakil Ketua TP PKK, Camat Sui Raya dan Pj Kades Sui Raya Dalam meninjau RT 04 RW 03 Komplek Tanjungpura Permai peserta Lomba Lingkungan Sehat. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatTV. Tim PKK Kubu Raya melakukan penilaian lomba lingkungan sehat terhadap beberapa RT di sembilan kecamatan. Untuk di Kecamatan Sui Raya terdapat dua desa yakni Desa Sui Raya dan Sui Raya Dalam.

Senin (6/11), Wakil Ketua TP PKK Kubu Raya, Alberta Manao, Camat Sui Raya serta Pj Kades Sui Raya Dalam melihat RT yang ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Sui Raya.

Salah satunya di RT 04 RW 03 Komplek Tanjungpura Permai mewakilii Desa Sui Raya Dalam. Alberta manao yang juga istri Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus ini apresiasi persiapan yang dilakukan Dasa Wisma TP PKK RT 04 RW 03 Komplek Tanjungpura Permai.

Menurutnya, lomba lingkungan Sehat tidak hanya dinilai dari tanaman yang ditanam namun bagaimana adanya komitmen bersama warga untuk menjaga lingkungan tetap sehat.

“Kita tidak hanya mengejar juara namun esensinya adalah bagaimana adanya kekompakan dan kerja sama yang baik masyarakat bergotong royong untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat,” katanya.

Dalam penilaian itu, Dasa Wisma PKK RT 04 RW 03 menampilkan beberapa produk hasil kerajinan tangan dari bahan bekas maupun kuliner yang dibuat warga setempat.

Camat Sui Raya Suhairi berharap pascalomba lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Jadi jangan hanya seremonialnya yang dipersiapkan namun harapan saya adanya kerja sama dari semua warga untuk tetap terus agar lingkungan tetap bersih dan sehat,” harapnya.

Ia sebutkan Desa Sui Raya Dalam dan Sui Raya mewakili Kecamatan Sui Raya yang diseleksi bersama kecamatan lainnya. Yang terbaik maka lolos mengikuti lomba di tingkat kabupaten.

Katagori penilaiannya ada empat yakni posko PKK, PHBS, Posyandu dan lingkungan bersih.

“Kecamatan Sui Raya mengikuti katagori penilaian lomba posko PKK, PHBS, dan Posyandu. Sedangkan Sui Raya Dalam mengikuti lomba katagori lingkungan sehat dan bersih,” terangnya.

Suhairi berharap kedepan RT 04 RW 03 Komplek Tanjungpura Permai Desa Sui Raya Dalam ini diharapkan nantinya dapat menjadi percontohan lingkungan bersih dan sehat.(rob)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here