Satlantas Polres Singkawang Lakukan Usaha Antisipasi Laka

125

Singkawang, BerkatTV. Satuan Lantas Polres Singkawang telah melakukan berbagai usaha untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres kota setempat.

“Untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur masuk dan keluar kota Singkawang, kita membuat `banner` peringatan di sepanjang jalur Selatan dan Utara, karena selain padat dan banyak tikungan juga jalan yang licin apabila sedang musim penghujan,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang, IPDA Jamian, di Singkawang, Kamis (9/11).

Menurutnya, jalur lalu lintas di Kota Singkawang merupakan jalur yang cukup padat terlebih menjelang hari-hari libur. Sehingga kondisi jalan yang padat dan kondisi cuaca hujan menjadikan jalur menuju Kota Singkawang rawan akan kecelakaan.

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan penerangan keliling di wilayah-wilayah yang padat di dalam kota. Tentu saja dengan harapan masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas.

“Kita juga rutin menggelar penling di berbagai persimpangan di dalam kota Singkawang, ini agar tidak terjadi kemacetan dan masyarakat lebih tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Pihak kepolisian, katanya, akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Namun, tentu saja diakuinya kesadaran dari masyarakat sangat diutamakan demi keselamatan berlalu lintas.

“Tentu saja kembali ke masyarakat untuk mengendarai kendaraan dengan baik dan sesuai aturan. Selain harus lengkap dokumen baik kendaraan maupun pengemudi juga kelengkapan keamanan seperti helm standar SNI,” tuturnya.

Terlebih sekarang ini sedang berlangsung Operasi Zebra. Maka dari itu, dia mengingatkan agar pengendara selalu membawa surat menyurat dan kelengkapan kendaraan agar tidak terjaring razia. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here