Kemenpora Perbanyak Program Massal di Kabupaten/kota

168

Sukadana, BerkatTV. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan program massal pada tahun 2018 mendatang sekaligus menyebarluaskan kegiatan nasional dan internasional ke daerah.

“Pada tahun depan sudah kita siapkan kegiatan-kegiatan massal nasional,” kata Imam Nahrawi di sela kunjungan ke Kabupaten Kayong Utara, Rabu (15/11).

Misalnya dari “gowes”, yang semula 90 kabupaten/kota, maka tahun depan setidaknya menjadi 400 kabupaten/kota. Selain itu, Kirab Pemuda Pesona Nusantara dari semula 60 titik singgah, menjadi 500 titik singgah.

“Belum lagi gala desa dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurut dia, hal itu selaras dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan Nawa Cita yaitu negara adil, negara datang, kegiatan datang termasuk program nasional yang harus menyentuh sampai ke daerah.

“Akan banyak program nasional yang akan kami gelar di kabupaten dan kota, termasuk di Kayong Utara,” katanya.

Kegiatan bertaraf nasional maupun internasional juga tidak seharusnya di tempat kabupaten/kota yang sudah terkenal, melainkan dibagi ke berbagai kabupaten dan kota yang terpencil karena juga harus mendapatkan perlakuan yang sama dalam segala bidang.

“Seperti halnya juga kegiatan-kegiatan kami, Menpora, juga kami dorong kabupaten/kota yang selama ini tidak pernah disapa dengan `manusia` istilah saya di Jakartanya,” tutur politisi PKB ini.

Dalam lawatannya ke Kayong Utara tersebut, Menpora Imam Nahrawi membuka kegiatan Summit III Asean Muslim Students Association (AMSA) dan juga menyerahkan sabuk mas Menpora RI dalam Kayong Utara Boxing Championsip yang dimenangkan oleh tinju binaan Daud Cino Yordan, Isar Mawan saat melawan Pamungkas Nugrahanto yang digelar di kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here