PLN Jamin Kemudahan Listrik Prabayar

0
17
Petugas PLN Saat Memberikan Sosialisasi LPB di Pasar Sentral. Foto: Indra

Sanggau, BerkatTV. PLN Area Sanggau mengajak masyarakat untuk bermigrasi atau beralih ke penggunaan Listrik Prabayar (LPB) dengan sistem voucher.

“Selain praktis, tidak repot bayar setiap bulannya, meniadakan kesalahan pembacaan angka meter, tidak khawatir diputus jika menunggak karena memang tidak ada rekening listrik yang dicetak, tidak dikenakan biaya beban, serta banyak keunggulan-keunggulan lainnya,” kata Manajer PLN Rayon Sanggau Kota, Hifni Hasif saat sosialisasi dalam kegiatan Grebek Pasar, Rabu (22/11).

Ia menjamin akan memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan pascabayar yang ingin bermigrasi ke prabayar. Termasuk menggratiskan biaya penyambungan maupun penggantian kWh meter.

“Kami akan melayani proses migrasi secepatnya dan gratis. Pelanggan hanya bayar token perdana Rp20 ribu, itupun untuk dipakai oleh pelanggan itu sendiri,” terangnya.

Untuk harga per kwh nya sama dengan listrik pascabayar. Tidak ada selisih sesen pun.

Sementara itu Nuraini (37), seorang pedagang di Pasar Sentral mengatakan listrik sistem voucher memang praktis. Ia mengakui, dulu sering terlambat membayar rekening listrik setiap bulannya, hingga aliran listrik di rumahnya sempat diputus oleh petugas PLN.

“Sejak menggunakan listrik voucher tidak pernah terjadi lagi,” tuturnya.

Jika pulsanya habis berbunyi di kWh meter. Tinggal ke ATM, beli token, masukkan 20 digit angka token ke kWh meter lalu listrik pun dapat dengan mudah dinikmati.(iin)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here