Rusman Ali Sudah Final Tidak Maju Calon Bupati

0
201
Rusman Ali didampingi Wakil Bupati, Plt Sekda dan Ketua DPD Golkar Kubu Raya saat konpers terkait pengunduran dirinya dalam pencalonan bupati di pilkada 2018. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatTV. Tepat dua minggu seperti yang dijanjikan, Rusman Ali memberikan pernyataan politiknya didepan seluruh Kepala OPD dan wartawan, Kamis (30/11) siang.

Ia memastikan tidak akan maju mencalonkan diri sebagai bupati Kubu Raya di pilkada 2018 mendatang. “Saya sudah mutlak tidak maju sebagai calon bupati. Sudah final” tegas Rusman Ali.

Keputusan itu sontak membuat kepala OPD yang hadir terdiam. suasana ruang pertemuan bupati senyap. Seraya berlinang air mata, Rusman Ali menyampaikan keputusan itu.

“Saya tahu keputusan ini ada yang senang dan tidak senang. Tapi tetap harus saya sampaikan. itulah kehidupan. Harus ada pilihan untuk menentukan sesuatu,” ucapnya.

Diceritakan Rusman Ali kebulatan hati dirinya tidak maju lagi di pilkada sudah melalui proses yang panjang setelah rembuk keluarga.

Sekitar tiga bulan lalu, ia dan keluarga berkumpul. Saat itu anak dan mantu sudah menyatakan tidak setuju Rusman Ali maju mencalonkan diri sebagai bupati.

Sementara dilain sisi, Rusman Ali telah mendaftar ke sejumlah parpol seperti Golkar, PDIP, PAN, PKB dan Hanura. Harapannya, parpol tersebut mendukungnya sebagai kendaraan politik.

Akan.tetapi sekitar satu bulan lalu, kembali keluarga dikumpulkan guna merembukannya lagi. Lagi lagi keputusan itu tidak berubah. Sang petahana diminta untuk tidak mencalonkan diri sebagai bupati.

Kabar ini pun didengar sejumlah petinggi elit politik di Kubu Raya. Pimpinan lima parpol bertemu di kediaman Rusman Ali yakni Golkar, PKB, PAN, PDIP dan Gerindra.
“Saya sampaikan tidak akan maju,” imbuhnya.

Faktor kesehatan tampaknya menjadi salah satu penyebab. Beberapa kali ia berobat ke Jakarta ditambah usianya sekarang 61 tahun.

Rusman Ali pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pendukungnya. Apalagi yang telah melakukan aksi damai dua kali. “Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan kepada saya,” ujarnya.(rob)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here