Rusman Ali Bantah Pelantikan Pejabat Eselon II Salahi Prosedur

0
129
Tiga pimpinan tertinggi pratama pejabat eselon II yang mengikuti proses lelang jabatan ini dilantik pada Kamis (30/11). Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatTV. Bupati Kubu Raya Rusman Ali membantah pelantikan tiga orang pimpinan pratama pejabat eselon II menyalahi prosedur. Menurutnya, semua sudah dilakukan dengan mekanisme, tahapan dan prosedur sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Disini saya tegaskan tidak menyalahi prosedur seperti yang diributkan di media sosial. Semuanya dilakukan secara terbuka, komperetitif serta berdasarkan aturan,” tegasnya saat konpers yang juga dihadiri Wakil Bupati, Plt Sekda seluruh Kepala OPD di ruang pertemuan bupati, Kamis (30/11).

Klarifikasi Rusman Ali itu menyikapi berbagai cuitan di media sosial yang menyebutkan pelantikan pimpinan pratama eselon II pada Kamis (30/11) kemarin.

Tiga orang yang dilantik yakni Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Cicilia Tri Agustina, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan, A Norasari serta Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Efrizal Idrus.

Ketiganya lolos setelah mengikuti proses lelang jabatan yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. oleh Panitia Seleksi (Pansel) telah melakukan tes maupun verifikasi baik administrasi maupun kompetensi calon.

Terkait batas usia, dijelaskan Rusman Ali berdasarkan UU 5 Tahun 2014 tidak mengatur batas usia hanya di PP Nomor 11 tahun 2017 paling tinggi usia 56 tahun.

Dasar hukum lainnya yakni Surat Rekomendasi Gubernur, Surat Komisi ASN dan Surat Mendagri Nomor 800/8238/SJ/Tanggal 16 November 2017 tentang Persetujuan Pengangkatan PelantikanPejabat Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka.

“Jadi, sudah jelas aturannya lengkap semua. Tidak ada yang menyalahi prosedur di sini,” tambahnya lagi.(rob)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here