Angin Kencang Memporandakan Bangunan dan Pohon. Kontainer Pun Tumbang

0
84
Dahsyatnya angin kencang yang terjadi pada Senin (4/12) siang menyebabkan kontainer bermuatan 20 ton tumbang. (Foto : Ist)

Pontianak, BerkatTV. Angin kencang yang datang tiba-tiba Senin (4/12) sekitar pukul 11.40 wib memporandakan sejumlah bangunan di sejumlah titik di Kota Pontianak. Antara lain kanopi parkiran mobil di Hotel Mahkota ambruk. Sejumlah mobil dibawahnya pun ringsek.

Selain itu atap gedung Sekretariat KNPI Kalbar terbang, nyaris hantam rumah warga sekitar. Tower M Radio di Jalan Pancasila roboh.

Dahsyatnya lagi angin juga menumbangkan salah satu kontainer yang memiliki kapasitas 20 ton di Pelabuhan Dwikora. Pohon di sejumlah jalan ikut terdampak angin kencang tersebut.

Salah satu saksi mata, Syaiful menuturkan kejadian berlangsung sangat cepat. Warga banyak yang panik.

“Anginnya memang kencang. Saya tak menyangka kalau atap hampir semuanya terbang. Ini mungkin karena faktor bangunannya juga sehingga hampir seluruh atap gedung itu bisa terbang,” terangnya menunjuk atap gedung KNPI Kalbar.

Syaiful yang pada saat kejadian sedang berjualan disitu pun langsung panik karena atap yang terbang nyaris menghantam rumah warga disekitar gedung.

“Untung atap yang terbang tuh langsung tersangkut ke pohon jadi gak kena rumah warga dan kabel listrik. Kalau sempat kena rumah warga bisa gawat,” ujarnya.

Terlihat petugas pemadam kebakaran dan Kambitmas membersihkan jalan dan mengambil atap yang terbang tersebut. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. (riz)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here