Cicilia dan Elfizar Komitmen Jalankan Pakta Integritas

0
27
Tiga Kepala Dinas yang dilantik Bupati ini hasil dari seleksi jabatan pimpinan tertinggi pratama yang digelar beberapa bulan lalu. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatTV. Dua Kepala OPD yang baru dilantik akhir minggu lalu, yakni Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Cicilia Tri Agustina dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan dan Peternakan Kubu Raya, Elfizar Edrus menyatakan komitmennya menjalankan pakta integritas yang ditanda tangani.

Karena Pakta Integritas mengingat keduanya untuk terus meningkatkan etos kerja dengan membuat berbagai terobosan baru dan maksimal melakukan penyerapan anggaran.

“Insyaallah saya komitmen. Karena itu untuk mendorong kita meningkatkan kinerja. Dan jika dievaluasi saya siap,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan dan Peternakan Kubu Raya, Elfizar Edrus.

Ia pun berencana membuat satu program terobosan di OPD yang dipimpinnya yakni perkebunan yang terintegrasi dengan peternakan.

“Jadi, lahan – lahan perkebunan yang kosong akan diintegrasikan dengan peternakan,” ucapnya.

Program inovasi itu diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat setempat dengan memanfaatkan lahan kosong.

Nada yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Cicilia Tri Agustina yang menyatakan kesiapannya menjalankan pakta integritas.

“Karena di dalam Pakta Integritas ditegaskan apabila tidak mencapai 90 persen daya serap anggaran dan tidak mempunyai prestasi maka harus sanggup mengundurkan diri bahkan distafkan,” jelasnya.

Karena itu Cicilia akan berupaya komitmen mendorong peningkatan pembangunan di bidang pariwisata, pemuda dan olahraga di dinas yang dipimpinnya.

“Karena kita tahu Kubu Raya mempunyai potensi unggulan di tiga bidang itu, mulai dari pariwisata, pemuda dan olahraganya. Saya akan terus membangun dan mengembangkannya,” jelasnya.(rob)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here