Asah Jiwa Kepemimpinan di Sekolah Pemimpin Negarawan

0
16

Pontianak, BerkatTV. BEM Fakultas Hukum Untan mengadakan Kegiatan Sekolah Pemimpin Negarawan di Aula Bank Indonesia lama, Jumat (1/12) hingga Minggu (3/12) lalu.

Peserta yang berpartisipasi terdiri dari mahasiswa di seluruh universitas di Kota Pontianak yang telah mengikuti seleksi yang sangat ketat.

Materi yang diberikan berupa dinamika perpolitikan di Kalbar, serta pemahaman tentang karakter pemimpin sesungguhnya. Termasuk pemahaman tentang politik kampus.

Ketua Panitia Yuliana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengasah jiwa kepemimpinan mahasiswa yang semakin lama semakin luntur.

“Kebanyakan mahasiswa dizaman sekarang jiwa kepemimpinannya masih kurang karena sekarang ini banyak mahasiswa yang sifatnya cenderung individualis,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membuat para mahasiswa menjadi pionir yang mampu mengubah peradaban di Indonesia.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa yang merupakan calon-calon pemimpin ini akan jadi pemimpin yang memiliki karakter seorang negarawan,” harapnya.

Para peserta terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain seminar dan diskusi, para peserta juga dilatih untuk menyampaikan pemahaman mereka tentang kepemimpinan. (riz)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here