Insentif Guru Ngaji dan Fardhu Kifayah Terus Berlanjut

0
19
Rusman Ali saat memberikan simbolis insentif guru ngaji dan petugas fardhu kifayah. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatTV. Pemkab Kubu Raya memastikan insentif guru ngaji dan petugas fardhu kifayah tidak berhenti di tahun 2017 ini namun tetap dilanjutkan bahkan hingga tahun 2019.

“Program insentif ini tetap akan berjalan hingga akhir periode pemerintahan. Tidak stop tahun ini,” kata Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo.

Bahkan ia berharap, dapat dilanjutkan oleh pemerintahan periode selanjutnya. Sebab bantuan ini dikucurkan kepada pihak-pihak yang berperan di masyarakat untuk mencerdaskan dan menata moral generasi muda.

Sementara untuk tahun 2017 ini, Pemkab Kubu Raya telah mengucurkan untuk 1.057 orang terdiri dari guru ngaji 530 orang dan petugas fardhu kifayah 527 orang.

“Guru ngaji dan petugas fardhu kifayah ini masing-masing menerima insentif Rp250 ribu per bulan. Sehingga total masing-masing Rp3 juta per tahun,” ungkap Odang.

Tahun 2017 merupakan tahun ketiga bantuan insentif untuk guru ngaji dan fardhu kifayah sejak digulirkan tahun 2014 lalu.

“Bagi yang belum mendapatkan di tahun 2017 ini, insyaallah di tahun 2018 akan kebagian. Dananya sudah kita anggarkan dan sudah disetujui DPRD mudah-mudahan lebih dari angka saat ini tapi minimal sama,” tambahnya.

Tentu untuk mendapatkan bantuan insentif ini, Pemkab Kubu Raya melakukan seleksi terlebih dulu. “Sebab, penyeleksian tetap kita lakukan karena ada beberapa diantaranya yang mungkin pindah lokasi akan dikurangi dan ditambahkan bagi yang belum tercover,” ungkapnya.(rob)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here