Komitmen Program KB Dianugerahi Cipta Awards

0
18
Ketua Yayasan CCP foto bersama usai memberikan Cipta Awards kepada sejumlah bupati/walikota atas komitmennya terhadap revitalisasi program KB. Foto: Nia

Pontianak, BerkatTV. Yayasan Cipta Cara Padu (YCCP) menganugerahkan Cipta Awards kepada kepala daerah dan tokoh masyarakat yang komitmen terhadap revitalisasi Program KB.

Ketua YCCP, Sugiri Syarief mengatakan kriteria penilaian diantaranya pemberian anggaran untuk program KB, apakah semakin besar atau tidak.

Dukungan terhadap pelaksanaannya, misalnya untuk pelayanan KB di lapangan, apakah ada dukungan atau tidak, termasuk program untuk remajanya.

“Mencari orang yang komitmen terhadap program KB susah, terutama Bupati dan Walikota. Penghargaan yang kita berikan kepada yang memiliki komitmen tinggi sehingga akan memotivasi yang lain,” katanya usai menyerahkan Cipta Awards, di Pontianak.

Bupati Trenggalek, Emil Dardak, yang diwakili istrinya, Arumi Bachsin, mengatakan komitmen terhadap program KB di Trenggalek sangat luar biasa dan sudah ada buktinya.

“Mau setinggi apapun pendidikan yang diberikan oleh orang tua, jika tidak punya basis keluarga yang baik, akan hancur juga dan keluarga adalah tempat belajar utama dan pertama bagi anak,” katanya usai menerima penghargaan.

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya berharap semua stakeholder, termasuk masyarakat harus berperan meningkatkan revitalisasi program KB.

“Agar keluarga di Kalbar betul-betul kuat, dari sisi kuantitas dan kualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan ke depan,” ucapnya.

Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, Dwi Listyawardani, mengatakan awards ini diberikan kepada kepala daerah agar semakin memotivasi mereka meningkatkan dukungan terhadap program KB.(nia)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here