Potensi Pariwisata Meningkatkan Ekonomi

0
38
Ketua Komisi IV DPRD Kubu Raya, Yuslanik

Kubu Raya, BerkatTV. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cicilia Tri Agustina akhirnya dilantik menjadi kadis definitif setelah sebelumnya berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Kepemimpinannya akan diuji dalam rangka menjalankan roda organisasi, terutama dalam pengembangan sektor pariwisata Kubu Raya.

Ketua Komisi IV DPRD Kubu Raya, Yuslanik berharap kepala dinas yang baru dilantik dapat membuat terobosan yang inovatif dan kreatif terutama di sektor pariwisata.

“Sebab potensi pariwisata Kubu Raya cukup bisa dihandalkan dipromosikan baik tingkat lokal, nasional hingga mancanegara,” ucapnya.

Apalagi dikatakan Yuslanik Perda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan 2012 – 2025 telah disahkan baru-baru ini. Maka, dinas terkait mesti menindak lanjuti perda ini dengan program kepariwisataan yang inovatif.

Karena Yuslanik sebutkan Kubu Raya mempunyai berbagai destinasi wisata yang patut dibanggakan. Sebut saja seperti wisata alam seperti kawasan hutan mangrove, wisata religi di Makam Ismail Mundu dan Raja Kubu, wisata budaya seperti tradisi robo-robo, cap go meh, naik dango, sedekah bumi dan lain sebagainya.

Setidaknya sambung Politisi Partai Gerindra ini, setiap kecamatan di Kubu Raya memiliki ikon pariwisata tersendiri yang menjadi ciri khasnya.

Dengan begitu maka akan mudah dipetakan destinasi wisata apa saja yang dapat dipromosikan ke luar guna menarik wisatawan.

“Untuk itu kami sangat berharap dinas terkait terus menggali dan mengembangkan potensi-potensi pembangunan pariwisata Kubu Raya sehingga nantinya bisa menjadi potensi meningkatkan ekonomi maupun PAD Kubu Raya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Cicilia Tri Agustina sebelumnya menyatakan kesiapannya menjalankan pakta integritas.

“Karena di dalam Pakta Integritas ditegaskan apabila tidak mencapai 90 persen daya serap anggaran dan tidak mempunyai prestasi maka harus sanggup mengundurkan diri bahkan distafkan,” jelasnya.

Karena itu Cicilia akan berupaya komitmen mendorong peningkatan pembangunan di bidang pariwisata, pemuda dan olahraga di dinas yang dipimpinnya.

“Karena kita tahu Kubu Raya mempunyai potensi unggulan di tiga bidang itu, mulai dari pariwisata, pemuda dan olahraganya. Saya akan terus membangun dan mengembangkannya,” jelasnya.(rob)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here