Ngeriiii….Angin Kencang Menumbangkan Pohon Besar. Puluhan Makam Terangkat

300
Beginilah kondisi salah satu kuburan yang terangkat akibat pohon tumbang di Makam Muslim Jalan Danau Sentarum, Pontianak. (Foto :Rizky)

Pontianak, BerkatTV. Angin Kencang yang terjadi di Kota Pontianak beberapa waktu lalu ternyata masih meninggalkan bekas yang cukup parah. Salah satunya yang terjadi di Makam Muslim Jalan Danau Sentarum. Sebuah pohon yang cukup besar tumbang dan yang lebih mengerikan lagi sebuah kuburan yang berada di dekat pohon yang tumbang ikut terangkat.

Juru kunci Makam Muslim Jalan Danau Sentarum, Rahmat menerangkan pada saat kejadian, ia sedang berada dirumahnya yang masih berada di Kompleks Makam Muslim. Begitu angin berhenti dan akan keluar rumah ia terkejut melihat pohon tersebut sudah tumbang.

“Saya waktu itu di dalam rumah dan tidak berani keluar karena anginnya sangat kencang. Begitu angin berhenti dan saya keluar tau-tau sudah melihat pohon tumbang,” terangnya.

Ia juga tak menyangka pohon yang tumbang tersebut menyebabkan salah satu kuburan terangkat dan terlepas dari tanah yang menyebabkan lubang di tanah tersebut.

“Saya sangat terkejut melihat pemandangan seperti ini. Ini bisa dibilang pertama kalinya bagi saya melihat kejadian seperti ini. Untung tidak tumbang kearah rumah warga,” ujarnya.

Mengenai perbaikan kuburan yang rusak, ia mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah tanggung jawab pengelola dalam hal ini yayasan, karena ini merupakan kejadian yang tak disengaja.

“Ini kembali kepada keluarga yang punya kuburan, bukan tanggung jawab pihak yayasan karena ini kan disebabkan bencana alam yang tak bisa kita hindari. Lain halnya jika pihak yayasan memang sengaja melakukannya. Tapi untuk pohon yang tumbang ini saya dengar akan dipindahkan,” pungkasnya.

Selain menyebabkan salah satu kuburan terangkat, beberapa kuburan yang berada disekitar pohon yang tumbang mengalami kerusakan yang amat parah. Pusara yang ada juga hancur.

Meski kuburan tersebut terangkat, mayat yang berada di dalam kuburan tersebut tidak keluar atau terlihat karena lubang kuburnya sudah penuh dengan air. Belum lagi kuburan tersebut merupakan kuburan lama yang sudah jarang dikunjungi oleh keluarganya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here