Anak Petani Perbatasan Kalbar Raih Predikat Terbaik Tamtama Infanteri

44
Jumadi Putra Perbatasan Raih Predikat Terbaik Lulusan Tamtama Infanteri foto joni

Singkawang, BerkatTV. Prajurit Dua Jumadi, Putra asal Merau Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau menjadi lulusan terbaik Tamtama Infanteri Tahun 2017.

Pemberian predikat ini, dilakukan Danrindam XII/TPR, Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing saat melantik 138 prajurit lulusan Tamtama Infanteri di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tanjungpura Pasir Panjang, Singkawang, akhir minggu kemarin.

Ajis orang tua Prada Jumadi merasa bersyukur putra keempat dari lima bersaudara ini bisa menyelesaikan pendidikanya, bahkan meraih predikat terbaik.

Karena dia bukan orang yang punya, melainkan hanya sekedar petani serabutan, namun kalau lihat semangat anaknya ini sudah tampak semenjak kecil mengatakan pingin jadi tentara.

“Ya saya berharap, putra-putri perbatasan khusus di wilayah Entikong dan pada umumnya semua bagi para pemuda dan pemudi bisa menyusul bergabung menjadi Tentara, dan raih prestasi yang lebih dari anak saya,” ujarnya melalui Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing.

Prada Jumadi bukanlah berasal dari keluarga TNI namun kedua orang tuanya merupakan petani di Dusun Merau Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

“Ini penghargaan yang luar biasa bagi saya. Sekaligus kadi ulang tahun saya yang ke 22 pada tanggal 9 Desember,” ucapnya.

“Ya pesan saya kepada anak-anak muda perbatasan kejarlah cita-citamu, saya anak perbatasan membuktikan bisa menjadi yang terbaik di dalam pendidikan yang penting ada kemauan dan tekad yang kuat dalam meraihnya,” pesan Jumadi. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here