71 Sekolah Unjuk Kebolehan di SMAN 1 Sui Raya

164

Kubu Raya, BerkatTV. Sebanyak 71 sekolah tingkat SMP dan SMA se Kalimantan Barat unjuk kebolehan di ajang kompetisi bola voli ke- 6 tahun 2017 yang digelar oleh SMA Negeri 1 Sui Raya.

“Kompetisi ini dalam rangka memperingati HUT ke-33 SMA Negeri I Sui Raya,” ungkap Ketua Panitia Syahrul Tamimi.

Ia sebutkan 71 peserta itu terdiri dari tingkat SMP katagori putra berjumlah 18 sekolah dan putri 14 sekolah. Tingkat SMA katagori putra berjumlah 27 sekolah dan putri 12 sekolah.

“Kegiatan berlangung mulai 17 – 24 Desember di halaman SMA Negeri 1 Sui Raya. Untuk semi final di GOR Pangsuma,” tuturnya.

Dikatakan Syahrul kompetisi ini bertujuan untuk mengaktualisasikan prestasi dan kreatifitas serta bakat siswa dan mempererat hubungan silaturahmi.

“Disamping itu memotivasi siswa meningkatkan bakat dan minat di bidang olahraga serta membantu program pembinaan prestasi Pengkab dan Pengprov PBVSI Kalbar,” ucapnya.

Kompetisi bola voli ini dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Sui Raya Madnnuri Zein yang juga dihadiri langsung Sekum KONI Kalbar Suhadi SW dan Pengurus Provinsi PBVSI Kalbar.

Ditambahkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Sui Raya, Sy. Faisal, kompetisi ini juga bagian dari program kerja OSIS bidang ekstrakurikuler.

“Direncanakan kegiatan ini menjadi kalender event Pengprov PBVSI Kalbar yang baru terpilih yang diketuai bapak H. Irwan, Wakil Walikota Singkawang,” ungkapnya.

Harapannya sambung Faisal, kegiatan berjalan aman dan lancar serta dan mendapatkan dukungan dari pihak terkait, mengingat tingginya animo peserta yang mengikuti kompetisi.(rob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here