Mantap….Sutarmidji Dinobatkan Sebagai Walikota Terbaik

156

Jakarta, BerkatTV. Walikota Pontianak, Sutarmidji dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh wali kota terbaik se-Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sutarmidji mengatakan penghargaan yang dianugerahkan kepada dirinya maupun Pemkot Pontianak, tidak terlepas dari kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selalu memberikan kinerja optimal dan pelayanan maksimal serta dukungan masyarakat Pontianak.

Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Inovatif atau Innovative Government Award (IGA) 2017, yang diterima Kota Pontianak merupakan ketiga kalinya. “Ini membuktikan bahwa Pontianak sebagai kota yang betul-betul inovatif,” ungkapnya.

Penghargaan Leadership Award 2017 (Kepemimpinan Kepala Daerah) diserahkan langsung oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, Senin malam (18/12). Nama Sutarmidji juga disejajarkan dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang juga menerima penghargaan sebagai walikota terbaik 2017.

Selain dinobatkan sebagai walikota terbaik, di bawah kepemimpinan Sutarmidji, Pemkot Pontianak diberikan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Inovatif. Kedua penghargaan ini membuktikan Pontianak sejajar dengan kota-kota besar lainnya yang santer diberitakan di media massa.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji terus mendorong seluruh jajaran Pemkot Pontianak berinovasi dalam berbagai aspek pelayanan. Menyandang predikat sebagai pemerintah daerah yang inovatif menurutnya bukanlah hal yang mudah, meskipun insentif yang diterima ASN di jajaran Pemkot Pontianak nominalnya tidak begitu besar, sehingga ia mengapresiasi kinerja bawahannya yang dinilai luar biasa dengan berbagai inovasi tersebut.

“Dengan insentif yang minim tetapi mereka bisa menghasilkan kerja yang luar biasa dan patut dibanggakan,” katanya.

Ia menambahkan, penghargaan itu merupakan persembahan bagi seluruh jajaran ASN Pemkot Pontianak yang sudah bekerja maksimal hingga diterimanya penghargaan tersebut.

“Saya berharap ini menjadi cambuk dan motivasi kami untuk lebih maju ke depan,” harapnya. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here