44 Napi Terima Remisi Natal

0
19
Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau, Isnawan Menyerahkan Remisi Natal 2017 Kepada Napi Yang Memperoleh Pengurangan Hukuman di Gereja Rutan Sanggau.. Foto : ist

Sanggau, BerkatTV. Sebanyak 44 orang napi warga binaan Rumah Tahanan kelas II B Sanggau menerima remisi Hari Raya Natal.

Kepala Rutan Klas II B Sanggau, Isnawan menyampaikan remisi khusus ini diberikan kepada napi yang sudah menjalani pidana lebih dari 6 bulan, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, bukan narapidana yang dijatuhi hukuman mati atau seumur hidup.

Kemudian, narapidana tidak sedang menjalani pidana pengganti denda. “Yang mendapat remisi sebagian besar napi pidana umum. Besarnya remisi adalah 15 hari sampai dengan 1 bulan,” jelasnya.

Ia berharap remisi hendaknya dimaknai sebagai penghargaan bagi mereka yang dinilai baik, yang tercermin dalam sikap dan perilaku sesuai dengan norma agama dan norma sosial yang berlaku di masyarakat.

Isnawan menuturkan, secara nasional pemberian remisi itu juga menghemat anggaran Negara cukup besar.

“Secara nasional cukup besar karena adanya penghematan biaya makan. Untuk Rutan Sanggau sendiri penghematan belum terinci lagi,” pungkasnya. (iin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here