Korem Kerahkan 1.500 Personil Amankan Tahun Baru

141
Kapolres Sintang dan Kasrem 121/ABW saat meninjau pasukan pengamanan malam Tahun Baru. Foto: susi

Sintang, BerkatTV. Korem 121/Abw mengerahkan sebanyak 1.500 personil untuk amankan malam Tahun Baru 2018. Pengamanan dilakukan bersama anggota Polri.

“Jumlah itu tersebar di enam Kodim wilayah hukum Korem se Kalbar,” ungkap Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan yang diwakili Kepala Staf Korem Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw usai gelar apel pasukan bersama Polri di Mapolres Sintang, Minggu (31/12).

Ia sebutkan TNI dan Polri berkewajiban menjaga dan mengamankan jalannya pergantian tahun dari kegiatan masyarakat agar berjalan dengan baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan menganggap tugas pengamanan ini sebagai suatu rutinitas, namun jadikan sebagai tugas kehormatan yang harus dipenuhi,” tegasnya dihadapan para prajurit.

Kepala Polres Sintang AKBP Sudarmin menyatakan di Sintang sebanyak 357 personil baik TNI maupun Polri.

“Kita baik TNI maupun Polri menurunkan 357 personil untuk mengawal pelaksanaan datangnya malam tahun baru dan personil tersebut nantinya ditempatkan di sejumlah titik rawan apabila ada ditemukan tindak kriminal akan kita tindak tegas,” pungkasnya.(sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here