Ditambah PDIP-Hanura. Muda-Jiwo Borong Tujuh Parpol

297
Surat Keputusan DPP PDIP memberikan dukungannya kepada paslon Muda - Jiwo

Kubu Raya, BerkatTV. Setelah Gerindra, dua partai politik lainnya juga menyatakan mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan – Sujiwo.

Kedua parpol itu yakni PDI Perjuangan dan Hanura. Keduanya baru mengeluarkan rekomendasi politiknya H-1 menjelang pendaftaran dibuka oleh KPU pada Senin (8/1) besok.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah saat dihubungi BerkatTV.com tidak banyak berkomentar terkait rekomendasi yang dikeluarkan partai banteng moncong putih tersebut.

Namun ia menegaskan keputusan politik partai wajib bagi semua kader untuk dilaksanakan.

“Semua kader partai wajib mengamankan rekomendasi partai,” katanya singkat.

Kabar Megawati Soekarnoputri bakal memberikan rekomendasi politiknya kepada pasangan Muda – Jiwo ini memang sudah tersebar seminggu sebelumnya.

“Pasti dah itu ke Muda – Jiwo. Tapi tunggulah resminya nanti,” ungkap salah satu pengurus PDIP Kalbar yang enggan namanya disebutkan waktu lalu.

Kepastian itu terlihat dari terbitnya keputusan yang ditanda tangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto itu yakni pada tanggal 30 Desember 2017.

Sementara itu Partai Hanura hingga berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi. Namun dari postingan di Facebook Ketua DPC Hanura Kubu Raya, Benny Farianto telah memastikan rekomendasi diberikan kepada pasangan Muda -Jiwo.

“Bismilllah…Hanura Kubu Raya Muda-Jiwo Gubernur Midji-Norsan” tulis Benny Farianto.

Menjawab akun Bang Bar yang mempertanyakan itu. Benny menegaskan “A1” (artinya sudah valid dan akurat).

Bertambahnya dua parpol terakhir, maka Muda-Jiwo memborong hampir 70 persen parpol yang ada di Kubu Raya, dengan total 7 yakni Demokrat (5 kursi), PKS (2 kursi), Nasdem (3 kursi), PPP (6 kursi), Gerindra (4 kursi), PDIP (10 kursi) dan Hanura (3 kursi).

Sehingga total kursi yang diperoleh pasangan Muda-Jiwo berjumlah 33 kursi dari 45 kursi.(rob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here