POLISI GEREBEK PABRIK PUPUK OPLOSAN

196
Petugas, Memeriksa Pupuk Oplosan, Foto : Alex Syukri

Sekadau, Berkattv –  Kepolisian resor sekadau berhasil   menggerebek home indutsry pupuk oplosan di  lokasi SP III, desa padak, kecamatan belitang pada selasa (31/01) sekitar pukul 11.30 wib. Penggerebekan dilakukan oleh tim dari polres Sekadau yang dibantu tim dari kepolisian sektor Belitang.

Pupuk oplosan yang disita petugas di lokasi SP III, Desa Padak, Belitang, Sekadau.                  Foto : Alex Syukri

Dalam penggerebakan itu, tak kurang 75 karung pupuk oplosan berhasil disita. Pupuk tersebut  diracik sendiri oleh pelaku/ dengan memanfaatkan berbagai bahan campuran. Penggerebekan berawal dari informasi yang didapatkan petugas dari masyarakat dan setelah ditelusuri ternyata benar terjadi tindak pidana pengoplosan pupuk.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Sekadau, Iptu muhammad resky rizal mengatakan barang bukti pupuk oplosan sudah diamankan di mapolres sekadau. “Polisi masih melakukan penyelidikan intensif terkait kasus ini”, ungkapnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Sekadau, Iptu muhammad resky rizal.  Foto : Alex Syukri

“Selain barang bukti pupuk, polisi juga mengamankan satu orang yang diduga sebagai pemilik, dan  saat ini orang tersebut masih diperiksa intensif oleh penyidik”, tegasnya.

Dari hasil interogasi diketahui pabrik pengolahan pupuk oplosan itu sudah beroperasi sekitar satu tahun,  dan rizal pun meminta petani agar lebih  berhati-hati dalam membeli pupuk. (Alek Syukri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here