Turnamen Anis Futsal Cup, “Sahabat Werry” ,Pembinaan Olah Raga di Kubu Raya

266
Ir. H. Werry Syahrial, MH bersama Pemain dari FC. Putra Setia sebagai Pemenang Anis Futsal Cup. Foto : Martono

Kubu Raya, BerkatTV – Partai final  memperebutkan Anis Futsal Cup, sahabat Ir. H. Werry Syahrial, MH yang diselenggarakan di lapangan olahraga Anis Futsal, Jl. K.H. Abdurrahman Wahid. “Kiwi”, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya akhirnya sukses digelar dan berlangsung dengan meriah.

Dalam partai puncak ini, mempertemukan dua tim futsal yang cukup tangguh yakni FC. Putra Setia dari Desa Sungai Asam dan FC. Plywood dari Desa Kuala Dua, melalui pertandingan yang berlangsung  begitu ketat dari kedua tim.  Akhirnya FC. Putra Setia  berhasil memenangkan pertandingan sekaligus merebut Anis Futsal Cup, setelah mempecundangi FC. Plywood dengan skor 5-3.

Ir. H. Werry Syahrial, MH  yang hadir (21/04) dalam acara puncak partai final Anis Futsal Cup  itu menyerahkan hadiah berupa piala dan uang tunai sebesar Rp 2 Juta kepada FC. Putra Setia sebagai juara pertama.

Ir. H. Werry Syahrial, MH menyerahkan Piala Kepada Tim FC. Putra Setia sebagai Pemenang Anis Futsal Cup. Foto : Martono

Pada kesempatan itu pun Ir. H. Werry Syahrial, MH , calon Bupati pada PILKADA Kubu Raya periode 2018-2023 mendatang mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara dan semua peserta yang menyempatkan waktunya untuk mengikuti turnamen Anis Futsal Cup itu. “Saya sangat berterima kasih atas sportifitas peserta dan panitia sehingga turnamen ini sukses diselenggarakan”, ungkapnya.

Werry pun menambahkan, Turnamen ini merupakan sebuah bentuk kongkret pembinaan olahraga di Kabupaten Kubu Raya. “Sudah saatnya pembinaan terhadap atlet dilakukan sehingga para atlet dari berbagai cabang olahraga di Kubu Raya, dapat berprestasi tidak hanya ditingkat lokal saja, namun ditingkat nasional maupun internasional”, ungkapnya.

“Tim yang memenangkan kompetisi Anis Futsal Cup ini pun diharapkan dapat terus mengasah kemampuannya agar dapat berprestasi lebih baik lagi”, ungkapnya.

Sedangkan  juara ke dua, FC. Plywood dari Desa Kuala Dua mendapatkan hadiah berupa piala bergilir dan uang tunai sebesar Rp 1,5 Juta yang  diserahkan langsung oleh Subaidi, pemilik Lapangan Anis Futsal. Untuk juara ketiga, FC. Bani Sakim dan juara keempat, FC. Madani  yang sama-sama berasal dari Desa Mekar Sari, masing-masing mendapatkan piala bergilir dan uang tunai sebesar Rp 1 Juta, diserahkan langsung oleh Eko, Dokter  yang bertugas di Kubu Raya.

Ir. H. Werry Syahrial, Panitia dan Tim Pemenang Anis Futsal Cup di Lapangan Anis Futsal, Desa Kuala Dua, Kubu Raya, Foto : Martono

Turnamen Anis Futsal Cup ini diikuti oleh 32 tim yang berasal dari Kubu Raya, dengan kompetisi berlangsung selama kurang lebih tiga bulan.

“Tim  dibagi ke dalam 8 grup, dan masing-masing grup terdiri dari 4  tim”, ungkap Syakur, Ketua Panitia Anis Futsal Cup.

Pada fase grup ini setiap tim akan melalui tiga pertandingan untuk menuju ke fase knock out. “Juara dan runner up masing-masing grup akan maju kebabak 16 besar dengan sistem gugur bagi tim yang kalah”, jelasnya.

Syakur pun merasa sangat bersyukur turnamen ini dapat berlangsung dengan baik dan sukses diselenggarakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Apalagi kejuaraan ini didukung penuh oleh pak werry, yang begitu memperhatikan dunia olahraga di Kubu Raya, khususnya futsal”, ungkapnya.

“Semoga pak Werry dapat menjadi Bupati Kubu Raya periode 2018-2023 mendatang, sehingga dunia olahraga di Kubu Raya akan terus maju dan dapat berprestasi ke depannya”,  harap Syakur.

Sementara itu, Fuad Bawasir, Kapten tim FC. Putra Setia dari Desa Sungai Asam, merasa sangat bangga karena timnya dapat menjuarai turnamen Anis Futsal Cup ini. “Semoga hadiah yang diperoleh dapat bermanfaat untuk biaya pembinaan dan kebutuhan tim”, ungkapnya.

Tak lupa Fuad pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Ir. H. Werry Syahrial, MH atas dukungannya sehingga turnamen ini dapat terlaksana. “Kalau tanpa pak Werry, tim kami tidak akan bisa menunjukan prestasi”, ungkapnya.   (Dody LA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here