BCA Berbagi Buku di Singkawang

191
Penyerahan buku secara simbolis kepada Kadis Pendidikan Kota Singkawang, Muhammad Nadjib yang digelar PT Bank Central Asia Tbk (BCA) (Foto: Istimewa)

Singkawang, BerkatTV. Berkomitmen untuk menumbuhkan kembali minat membaca di berbagai pelosok Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar Aksi Berbagi Buku kali ini di Singkawang, Kalimantan Barat. Aksi tersebut merupakan perwujudan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia, sejak bulan Maret 2017.

Hadir dalam Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia, Direktur BCA Santoso, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kepala Kantor Wilayah XI BCA Yandy Ramadhani dan Kepala BCA KCU Singkawang Eduard Hans Winarko menyerahkan secara simbolis buku bacaan kepada enam Kepala Sekolah SD Negeri, yakni SDN 37 Sempalai, SDN 13 Kubung, SDN 52 Sijangkung, dan SDN 65 Kulor, SDN 05 Nyandung dan SDN 08 Padang di Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa (15/08).

Turut menyaksikan penyerahan donasi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang Muhammad Nadjib dan Kepala Seksi Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Sosial Masyarakat Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Rubiah. Aksi berbagi buku ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Giring ‘Nidji’ Ganesha sebagai storyteller yang semangat mengajak siswa-siswa SD menjadi Sahabat Bumi dengan membiasakan diri menjaga kebersihan alam, berfikir kreatif, dan menabung sejak dini untuk masa depan.

“Dalam rangka HUT ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini merupakan perwujudan komitmen BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada masyarakat dengan harapan dapat berkontribusi meningkatkan minat baca di berbagai pelosok di Indonesia yang penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ujar Santoso.

Gerakan Berbagi #Buku untuk Indonesia berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Pada periode pertama, yang dilaksanakan sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2017, terkumpul dana donasi lebih dari Rp 1 miliar. Dari dana tersebut, BCA mewujud nyatakan dalam bentuk buku yang didonasikan ke 113 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia.

“Selain di Singkawang, BCA juga sebelumnya telah mengadakan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di Lampung, Makassar, Garut, Manado, Kupang, dan Banda Aceh. Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia dan mempercayakan BCA sebagai perpanjangan tangan dalam berbagi kebaikan. Mari terus ciptakan akses yang luas kepada anak-anak di daerah untuk memperoleh buku bacaan yang dapat membuka wawasan terhadap dunia dan menuju kehidupan yang sejahtera,” pungkas Santoso.

Menjawab animo masyarakat yang tinggi, gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia akan berlanjut hingga akhir tahun 2017. Kunjungi laman www.bukuuntukindonesia.com atau kantor cabang BCA terdekat untuk berpartisipasi dalam gerakan ini. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here