KPU Singkawang Minta Pemkot Sukseskan Pilgub Kalbar

238

Singkawang, BerkatTV. Ketua KPU Singkawang, Ramdan meminta dukungan dari pemerintah kota setempat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar tahun 2018.

“Kita minta agar Pemkot Singkawang turut mendukung dan mensukseskan Pilgub Kalbar 2018,” kata Ramdan, saat berkunjung ke Kantor Wali Kota Singkawang dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan hasil laporan Pilkada 2017, Senin.

Kunjungannya ke Pemkot Singkawang juga diikuti Ketua Panwaslu Singkawang. Dan disambut baik Wali Kota Singkawang beserta jajaran di ruang kerjanya.

Pada intinya, kata Ramdan, Pemerintah Kota Singkawang beserta jajaran siap mendukung pesta demokrasi lima setahun sekali di Kalbar itu. “Dan kami tentunya sangat berterima kasih atas dukungan itu demi kesuksesan Pilgub Kalbar,” ujarnya.

Mengenai peningkatan partisipasi pemilih, Ramdan juga mengharapkan kerja sama yang baik antar seluruh elemen masyarakat.

“Baik itu pemkot, partai, pasangan calon, dan masyarakat ikut berperan aktif dalam rangka mendukung agar partisipasi masyarakat meningkat,” katanya.

Ramdan menyebutkan, pada Pemilu legislatif 2014 kemarin jumlah pemilih di Kota Singkawang yang menggunakan hak suaranya sebesar 57 persen. Sedangkan pada Pilwako 2017 meningkat menjadi 59 persen.

“Di Pilgub kelak kita harapkan bisa meningkat lagi,” katanya.

Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kota Singkawang, pihaknya juga senantiasa terus melakukan sosialisasi secara gencar ke masyarakat.

“Dan ini terus kita lakukan ke masyarakat, supaya ada gairah publik untuk mau datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya,” katanya. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here