Pangkalan Ungkap Kekurangan Suplai Gas

152

Kubu Raya, BerkatTV. Suplai gas LPG 3 kg di Kecamatan Kubu saat ini dirasakan masih kurang sementara kebutuhan masyarakat bertambah. Salah satu pangkalan di Kubu, Saidi, mengatakan minimal kebutuhan gas 3 ribu tabung per minggu.

“Jumlah itu untuk disuplai ke tujuh desa, seperti Jangkang, Air Putih, Olak-olak, Teluk Nangka, Pelita Jaya, Sungai Terus dan Kubu,” katanya.

Ia katakan Delivery Order (DO) yang diterimanya selama ini hanya 560 tabung seminggu, artinya sekitar 2.240 tabung per bulan. Ditambah lagi satu pangkalan lainnya rata-rata dengan jumlah yang sama. Maka total yang sudah ada sekitar 5 ribu tabung per bulan.

“Sedangkan kita membutuhkan paling sedikit 3 ribu per minggu atau 12 ribu per bulan. Jadi kami berharap kuota gas LPG di Kubu bisa ditambah minimal 50 persen dari jumlah yang sudah ada,” harapnya.

Saidi juga berharap pemerintah membuat aturan terkait pembagian penjualan di setiap kecamatan. Misalnya, pengecer kecamatan lain tidak menjual gas di Kecamatan Kubu.

“Ini dimaksudkan agar masyarakat tidak dimainkan soal harga jual oleh pengecer atau pangkalan dari kecamatan lain,” pungkasnya.(rob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here