Heboh. Transmart Pontianak Bagi-Bagi Voucher Belanja Gratis. Ternyata….

870
Akun Instagram Transmart Pontianak palsu sebelum berubah nama

Pontianak, BerkatTV. Linimasa instagram penuh dengan repost sebuah akun bernama @transmart_pontianak, Rabu (3/1). Hampir seluruh warga dari Kalimantan Barat merepost akun tersebut. Betapa tidak, di profil akun tersebut tertulis “Hanya untuk 50ribu follower pertama, menangkan voucher belanja sebesar Rp500 ribu dengan cara follow kami + kirim bukti (capture) dan tag kami”. Tak pelak, banyak yang tertarik dan merepost serta mengetag akun tersebut.

Tapi, ternyata akun tersebut adalah akun palsu yang ingin mencari keuntungan menambah jumlah follower. Hal tersebut direpost oleh akun instagram @pontianakinformasi.

“@pontianakinformasi : Be smart ye gaes….gak lama setelah mimin DM, nama akun tersebut berubah. Kalian harus bisa membedakan mana akun robot dan mana akun Riil….mane masok akal cume dalam waktu sebentar bise naik cepat follower…Budak pontianak harus pintar juga nih soal sosial media” tulis pontianakinformasi dalam caption sebuah foto yang menampilkan bahwa akun @transmart_pontianak telah berubah nama menjadi @instagrammer.

Akun transmartpontianak yang langsung berubah nama menjadi instagrammer

Akibat beredarnya akun palsu tersebut, akun @transmartindonesia yang merupakan akun resmi milik Transmart langsung mengeluarkan imbauan kepada para netizen

“Harap berhati-hati pada akun media sosial yang memakai nama Transmart Carrefour dan menawarkan voucher belanja gratis. Akun resmi kami hanya @transmartindonesia & @carefour_id”, tulis @transmartindonesia.

Seperti diketahui, Transmart adalah sebuah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan supermarket Carrefour serta Carrefour Express. Saat ini, Transmart merupakan salah satu anak perusahaan dari Trans Retail. Di Kalimantan Barat sendiri, Transmart akan dibuka di wilayah Kubu Raya dan masih dalam proses pembangunan

Kejadian tersebut membuat kita harus berhati-hati lagi dalam bermedia sosial agar kedepannya tidak menjadi korban cyber crime. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here