Penyandang Disabilitas Sebut Pemkab Sambas Minim Perhatian

80
Para pengurus DPC PPDI bersama Guntur anggota DPRD Kalbar usai mendapatkan bantuan kaki palsu. Foto: Joni

Pontianak, BerkatTV. Tujuh orang penyandang cacat tetap atau disabilitas asal Kabupaten Sambas, Rabu (31/1) mendapat bantuan kaki palsu dari Angkasa Pura II melalui program 4000 kaki palsu Kick Andy.

Usai mendapat bantuan, ketujuh orang ini bertandang ke Gedung DPRD Kalbar, bertemu dengan Guntur, Anggota Dewan Provinsi dapil Sambas dari Partai PAN.

Berbagai keluhan disampaikan, oleh penyandang Disabilitas ini.

Sejak terbentuknya pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC PPDI) Kabupaten Sambas 2008 dan diresmikan Pemda Kabupaten Sambas 2013, sering mendapat bantuan baik pemda maupun Bupati.

Namun, tiga tahun belakangan ini kata Yunizar. Ketua DPC PPDI Kabupaten Sambas, lembaga khusus cacat permanen ini belum mendapatkan bantuan.

“Ada bantuan kata Dewan Sambas namun kami tanyakan ternyata Pemda tidak punya anggaran atau memang belum dianggarkan,” ujarnya.

Tiga tahun yang lalu ungkap Yunizar, bantuan yang diterima penyandang Disabilitas tiap bulannya Rp300.000 dari Dinas Sosial Kabupaten Sambas.

Ia berharap, ada perhatian serius dari Pemda Kabupaten Sambas. Banyak proposal yang dilayangkan namun hasilnya tidak mengembirakan.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here