Ada Kampung Inggris Di Senakin

1005
Peserta ECP 2018 mengajar Bahasa Inggris kepada anak-anak SD di Desa Senakin dalam kegiatan Kampung Inggris ECP 2018 (Foto : Riz)

Landak, BerkatTV. Puluhan anak SD di Desa Senakin berkumpul di lapangan SMA Berkat Bagi Bangsa, Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, untuk mengikuti kegiatan Kampung Inggris yang diadakan ESA FKIP UNTAN.

Anak-anak pun terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Kampung Inggris. Ini terbukti dengan belum setengah jam kegiatan dimulai, anak-anak sudah berkumpul di sekitar lapangan SMA Berkat Bagi Bangsa.

Kampung Inggris sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam ESA Camping project (ECP) yang diadakan ESA FKIP UNTAN. ECP merupakan kegiatan pengkaderan atau pembinaan dari ESA FKIP UNTAN terhadap mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTAN setiap setahun sekali.

“Kampung Inggris ini merupakan kegiatan dimana kita mengundang anak-anak untuk belajar Bahasa Inggris di lapangan terbuka. Dan yang mengajar mereka adalah para peserta ECP 2018. Disini anak-anak belajar Bahasa Inggris seperti angka dan kosakata dasar,” terang Ketua Panitia ECP 2018, Chandra Andrean.

Chandra mengatakan, Kampung Inggris ini dilaksanakan untuk mengenalkan Bahasa Inggris kepada anak-anak di desa.

“Karena ini sangat penting bagi anak-anak untuk mengenal Bahasa Inggris sejak dini. Terlebih Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Dan lagi, jika mereka ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, penguasaan Bahasa Inggris sejak dini tentu akan sangat menguntungkan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 01 Senakin, Adriana Winarti mengapresiasi kegiatan Kampung Inggris yang dilaksanakan ESA FKIP UNTAN.

“Kami sangat senang sekali dengan kedatangan ESA FKIP UNTAN ke Desa Senakin untuk mengadakan kegiatan seperti ini. Kami sangat terbantu dan anak-anak disini sangat antusias,” ujarnya.

Terakhir, Ia juga menyampaikan pesan kepada ESA FKIP UNTAN dan anak-anak untuk terus belajar.

“Pesan-pesannya semoga kedepannya ESA FKIP UNTAN lebih baik lagi. Dan untuk anak-anak untuk terus belajar sehingga dapat menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” pesannya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here