ESA FKIP UNTAN Sukses Menggelar ESA Camping Project

151
Para Peserta ECP 2018 berfoto bersama dengan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTAN. (Foto : Riz)

Landak, BerkatTV. English Student Association atau ESA FKIP UNTAN sukses melaksanakan kegiatan ESA Camping Project (ECP) 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 7-11 Februari lalu di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

ECP sendiri merupakan kegiatan pengkaderan atau pembinaan dari ESA FKIP UNTAN terhadap mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTAN.

“Rangkaian kegiatannya tidak hanya pengkaderan atau pembinaan saja, tetapi juga ada bakti sosial, mengajar di sekolah, sosialisasi pendidikan, dan juga ada Kampung Inggris,” ujar Ketua Panitia ECP 2018, Chandra Andrean.

Chandra berharap, para peserta dalam hal ini mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNTAN dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari ECP kepada masyarakat.

“Mungkin apa yang didapat selama ECP ini tidak seberapa, tapi jika apa yang didapatkan di ECP bisa terus diterapkan oleh peserta baik itu di dalam kampus atau diluar kampus, pasti akan sangat bermanfaat kedepannya,” harapnya.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untan, Urai Salam, menanggapi positif kegiatan ESA Camping Project yang menurutnya sangat bermanfaat bagi mahasiswa baik itu di dalam dan diluar kampus.

“Bagus sekali, karena ini merupakan bagian dari pengenalan kepada mahasiswa bahwa mereka nanti akan terjun ke masyarakat. Terlebih dalam ECP ini banyak rangkaian kegiatan selain pengkaderan yang mereka ikuti seperti mengajar di sekolah, bakti sosial, sosialisasi, dan juga kampung Inggris,” ujarnya menanggapi.

“Banyak hal yang bisa dipelajari di ECP yang tidak mungkin mereka dapatkan di dalam kelas. Ini bukan sekedar camping atau pengkaderan biasa karena campingnya mahasiswa pendidikan pasti tidak jauh-jauh dari hal-hal yang berbau pendidikan,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ECP oleh ESA FKIP UNTAN ini dapat menjadikan mahasiswa Bahasa Inggris FKIP UNTAN tidak hanya berprestasi di perkuliahan, tetapi juga lebih aktif berorganisasi.

“Harapannya mahasiswa tidak hanya sekedar datang ke kampus terus pulang kerumah, tetapi juga aktif mengikuti organisasi. Karena kita ingin sekali melihat mahasiswa Bahasa Inggris FKIP UNTAN bisa berprestasi di kuliah dan juga aktif berorganisasi. Itulah mahasiswa yang sebenarnya,” tutupnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here