Satpol PP Tindak Tegas PKL Bandel

78
Petugas Sat Pol PP Sintang saat membongkar lapak PKL yang membandel. Foto: Susi

Sintang, BerkatTV. Satpol PP kembali datangi proses pembangunan sarang burung walet di Jalan Mungguk Serantung Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Sintang pada Rabu,(28/2). kedatangan mereka kali kedua setelah dilaporkan masyarakat setempat terkait keberatanya diberdirikan bangunan sarang walet ditempat tersebut.

Hal ini diungkapkan Mudzaini Kasi Pembinaan ,Pengawasan dan penyuluhan Satpol PP dan Damkar Sintang saat mimpin operasi d ilapangan.

Dikatakanya pihaknya sudah pernah mendatangi pemilik bangunan tersebut dan memperingatkan supaya tidak melanjutkan proses pembangunanya,mengingat lokasinya tak jauh dari pemukiman penduduk.

“Ini yang kedua kalinya kita datangi ,sebelumnya sudah pernah kita ingatkan untuk tidak melanjutkan proses pembangunanya sarang salet ini,sebab keberadaan bangunan sarang walet yang sedang dibangun ini tidak diterima oleh warga setempat dan sempat dilaporkan ke kami,”ungkapnya.

Dan apabila peringatan kedua tersebut tidak diindahkan maka pihaknya akan menindaktegas sesuai aturan yang berlaku,dia juga menegaskan ijin lingkungan itu penting.

Selain mendatangi rumah walet Satpol PP bersama pihak terkait juga membongkar lapak-lapak yang berdiri dikanan kiri pintu masuk lapangan basket yang saat ini akan dipergunakan untuk merayakan puncak Cap Go Meh lokasinya tepat beseberangan dengan Terminal Sungai Durian.

“Kami dihubungi pihak panitia Cap Go Meh,untuk menseterilkan kanan kiri lapangan basket yang akan dipergunakan untuk merayakan puncak Cap Go Meh ,sebelum kita bongkar lapak PKL itu sebenarnya sudah diingatkan oleh panitia namun tak diindahkan,maka kami terpaksa turun ,”bebernya.

Selain untuk perayaan Cap Go Meh selanjutnya lapangan basket tersebut nantinya akan digunakan untuk tournamen saat pelaksanaan porprov mendatang,pungkasnya.(sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here