The Brawibagia Lakukan Aksi Kampanye Stop Kekang Kukang

143
(Foto : Brain M Husna)

Pontianak, BerkatTV. The Brawibagia yang merupakan sebuah kelompok yang dibentuk oleh Yayasan Planet Indonesia melakukan aksi kampanye Stop Kekang Kukang pada Minggu (4/3) lalu.

Aksi kampanye The Brawibagia dalam menyelamatkan kukang sendiri berupa sosialiasi yang dilaksanakan di Yayasan Rahadi Osman Jalan Alianyang dan penyebaran sticker & pin pada saat Car Free Day.

The Brawibagia beranggotakan anak muda mulai dari SMA hingga Mahasiswa yang merupakan peserta dari The Borneo fellowship. Anggota The Brawibagia sendiri yaitu Brain M. Husna, Wina, Suci Nurul Baiti, Giri Edison serta Adi Ramdhani.

“Seperti kita ketahui, Kukang merupakan satwa langka yang dilindungi. Tapi sayangnya jual beli kukang sebagai hewan peliharaan masih marak terjadi. Oleh karena itu kami melakukan kampanye Stop Kekang Kukang,” ujar Brain M Husna.

The Brawibagia melakukan aksi kampanye Stop Kekang Kukang dengan membagikan pin dan sticker saat Car Free Day

“Menyayangi tidak harus memiliki. Jika dalihnya adalah bahwa kita menyayangi kukang, maka cara terbaiknya adalah membiarkan mereka hidup di habitatnya. Jangan ada lagi yang jual beli kukang,” sambungnya.

Ia berharap tidak ada lagi orang yang menjual atau membeli kukang untuk dipelihara

“Kedepannya kami berharap jangan sampai ada yang memelihara satwa-satwa liar seperti kukang karena di lindungi UU No 5 tahun 1990. Jadi akan ada sanksi atau denda apabila ada yang memperjualbelikan dan memelihara kukang,” harapnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here