Chalkzone Fest : Art Exhibition for Charity Night AIESEC Untan Sukses Digelar

105

Pontianak, BerkatTV. Chalkzone Fest : Art Exhibition for Charity Night yang merupakan kegiatan malam amal sekaligus acara puncak dari Hometown Project #March4Kidney dan #WonderBooster AIESEC UNTAN, sukses digelar di Canopy Center Jalan Purnama 2, Sabtu (10/3).

Beberapa musisi lokal dan komunitas seni di Kota Pontianak turut berpartisipasi dan memeriahkan Chalkzone Fest seperti She’s Bro, Coolyeah, Rifqi Luthfian, Angklung Angkasa, Oikosnomos, Khatulistangan, Kids Graff Crew, DNA Artwork, dan CMI.

Ada dua rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam Chalkzone Fest : Art Exhibition for Charity Night yaitu live music dan art exhibition yang menampilkan hasil gambar-gambar dari beberapa komunitas seni di Kota Pontianak menggunakan kapur tulis.

“Ada dua kegiatan yaitu live music dimana kita mengajak para penonton atau pengunjung bernostalgia dengan menyanyikan lagu tahun 80an, 90an, dan 2000an, serta art exhibition. Kemudian hasil dari penjualan tiketnya ini akan kita sumbangkan ke penderita penyakit ginjal di Kota Pontianak,” ujar Ketua Panitia Chalkzone Fest, Ryan Maghribie.

Hometown Project sendiri merupakan social campaign yang dibuat oleh AIESEC Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya minum air putih. Hometown Project dilaksanakan di 20 Kota yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia.

“Karena di Indonesia penyakit gagal ginjal itu sudah mulai memasuki tahap kritis dimana sebelumnya penyakit gagal ginjal di Indonesia itu termasuk penyakit mematikan nomor empat, tapi sekarang sudah menjadi penyakit mematikan nomor dua. Dan salah satu penyebabnya adalah kurangnya minum air putih,” terangnya.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat di Indonesia khususnya masyarakat Kalimantan Barat untuk banyak-banyak minum air putih untuk mencegah penyakit gagal ginjal” ajaknya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here