Jadikan Diskusi Lintas Organisasi Sebagai Momentum Kebangkitan Pemuda Pesisir Kabupaten Bengkayang

49

Bengkayang, BerkatTV. Ikatan Mahasiswa Pesisir – Kabupaten Bengkayang (IMP-KB) dan beberapa organisasi kepemudaan dari Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, dan Kecamatan Capkala mengadakan Diskusi Lintas Organisasi Untuk Daerah Pesisir Kabupaten Bengkayang Yang Lebih Maju kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Forum Komunikasi (Forkom) Pemuda Pesisir Kabupaten Bengkayang, Sabtu (10/3).

Agenda diskusi lintas organisasi dihadiri oleh Edy R Yacoub selaku Ketua Dewan Pembina IMP-KB dan Yarlina Yacoub selaku anggota Dewan Pembina IMP-KB sebagai pemateri.

Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan tema tentang manajemen kepemimpinan (leadership management) kemudian dilanjutkan dengan topik bahasan melihat peluang bisnis di daerah pesisir Kabupaten Bengkayang oleh Yarlina Yacoub.

Camat Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Erlan dalam sambutannya mengatakan pemuda adalah harapan sebuah bangsa, maju mundurnya sebuah bangsa tergantung dari pemudanya.

“Para pemuda harus bersatu. Jika para pemuda bisa bersatu maka masa depan bangsa ini akan cerah. Karena maju mundurnya suatu bangsa itu tergantung dari para pemuda ini,” ujar Erlan.

Sementara itu, Edy juga menyampaikan bahwa diskusi lintas organisasi ini merupakan suatu momentum kebangkitan pemuda pesisir Kabupaten Bengkayang.

“Ini adalah momentum awal kebangkitan pemuda pesisir Kabupaten Bengkayang, karena dengan adanya Forum Komunikasi ini akan menjadi jembatan bagi organisasi kepemudaan dipesisir untuk saling berkoordinasi sehingga tujuan yang akan dicapai dapat dilakukan secara bersama-sama dengan orang-orang professional dibidangnya,” ucap Edy. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here