Keren. Mahasiswa Ini Mendaftar Jadi Calon Anggota Legislatif

673
Ketua DPC Partai Garuda Kota Pontianak (tengah berkacamata) bersama Taufik Kurohman (depan celana orange) saat dijumpai awak media di Sekretariat DPC Partai Garuda Kota Pontianak, Selasa (27/3) pagi. (Foto : Riz)

Pontianak, BerkatTV. Taufik Kurohman, seorang mahasiswa dari program studi (prodi) D3 Keperawatan STIK Muhammadiyah, mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Garuda periode 2019-2024, di Sekretariat DPC Partai Garuda Kota Pontianak, Selasa (27/3) pagi.

Kepada Berkat TV, Taufik mengungkapkan motivasinya mengapa dirinya berani maju menjadi caleg tingkat DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Garuda.

“Untuk motivasinya sendiri sebenarnya dari Partai Garuda. Jadi Partai Garuda itu beranggotakan para pemuda dan pemudi. Dan itu mendorong saya untuk menjadi wakil dari para pemuda dan pemudi itu. Selain itu, dukungan dari keluarga dan teman-teman makin memantapkan niat saya untuk menjadi caleg,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pemuda 24 tahun ini berharap, dirinya dapat terpilih sebagai anggota legislatif. Dan ia pun menyampaikan pesan kepada para pemuda di Kalbar khususnya Kota Pontianak.

“Saya berharap saya dapat terpilih sebagai anggota legislatif, dan pesan saya kepada generasi muda mulailah mengenal dan terjun ke dunia politik sejak sekarang. Jangan pernah menganggap dunia politik itu kotor, tapi niatkan bahwa kita berpolitik demi kebaikan masyarakat dan juga berpolitiklah dengan jujur, karena masa depan bangsa ini ada ditangan mereka,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Garuda Kota Pontianak, Syamsir Alam, mengapresiasi dan menanggapi bahwa terlibatnya kaum muda ke dunia politik merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

“Tanggapan saya terhadap kaum muda untuk terlibat secara langsung ke dunia politik kemudian mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif itu sangat luar biasa. Dan Partai Garuda sendiri sangat mendukung para pemuda-pemudi untuk terlibat langsung dan mewakili masyarakat,” tanggapnya.

“Karena para pemuda itu mempunyai jiwa yang inovatif, jiwa perubahan, semangat yang berkobar-kobar. Tinggal bagaimana Partai Garuda ini membentuk mereka, mengarahkan mereka nanti sebagai apa mereka saat menjadi wakil rakyat, dan apa yang harus mereka lakukan untuk rakyat,” tambahnya.

Syamsir memiliki keyakinan bahwa para pemudalah yang akan menjadi pejuang-pejuang politik dan memberikan kontribusi untuk masyarakat.

“Saya memiliki sebuah keyakinan bahwa merekalah yang bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat sebagaimana fungsinya di legislatif nanti. Maka dari itu sekali lagi kami dari Partai Garuda sangat mendukung sekali,” ujarnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here